MAKANANLAH YANG DIBUTUHKAN TUBUH, BUKAN YANG VIRAL

Di zaman modern ini banyak banget tawaran menggiurkan dari penjual-penjual makanan dengan promo dan tampilan yang sangat menarik. tidak salah sih, tapi sebagai orang dengan hostori autoimun kita harus belajar bahwa untuk menuju hidup yang sehat kita perlu memilih makanan yang dibutuhkan tubuh, bukan sekedar yang viral, yang rame dan diinginkan mata kita. buat apa mata terpenuhi tapi ternyata tidak ada gunanya buat kesehatan.

saya tidak mudah meniru-niru orang menunya seperti apa, atau yang lagi viral apa langsung dicoba. karena saya sadar betul ketika sakit sampai sekarat dulu saya paham bahwa kesehatan itu pilihan bukan kebetulan. jadi pilihan saya akan makanan mempnegaruhi kesehatan saya jauh di hari-hari mendatang.

contohnya. makanan ini

saya cuma rebus sayuran yg cocok dibadan saya. lalu dada ayam dikasih lada garam lalu dipanggang sebentar sampai matang sesuai selera. karna saya tidak sensitif denga ncabe maka saya biasa makan dengan sedikit sambal atau dengan kecap. sesederhana itu tapi punya dampak yang besar buat kesehatan saya. 4 tahun lepas obat dan hidup produktif adalah hasil dari kebiasaan memasukkan makanan yang dibutuhkan tubuh saya, bukan sekedar yang diingini apalagi cuma lagi viral di sosial media.

salam sehat,

Kezia Yamamoto

sehat itu pilihan bukan kebetulan dan bukan tiba-tiba

Ditulis oleh
Kezia Yamamoto

Penulis Buku, Survivor dari 3 jenis invisible illness ( Sjogren's Syndrome, fibromialgya dan Tarlov Cyst), Pastor, Shofar Trainer, Internet Marketer, Web Developer.

Melihat semua artikel
Tinggalkan balasan

4 comments
Instagram has returned empty data. Please authorize your Instagram account in the plugin settings .
Ditulis oleh Kezia Yamamoto