KISAH PERJUANGANKU DENGAN AUTOIMUN

Banyak banget yang tanya kisah perjuanganku dengan autoimun. Sebelum sakit, waktu sakit makan apa, lalu sekarang apakah masih minum obat,makanannya apa, dan sebagainya. Well maka saya tulis dan publish kisah dalam penjelasan singkat.

Untuk tayangannya bisa lihat di Youtube Channel Autoimmune TV , kolaborasi saya dengan Tjung Production. Pada dasarnya kita bisa hidup baik-baik saja jika kita percaya dan terus semangat. Kisah perjuanganku dengan autoimun  membuat belajar banyak arti kehidupan, keluarga dan teman yang sesungguhnya.

Asal semangat, kita bisa menemukan support system ditengah banyaknya yang tidak mendukung keadaan kita. Namun jika kita tidak semangat dengan diri kita sendiri, dukungan sekecil apapun tidak akan pernah berarti. Dengan bersemangat artinya kita menyayangi dan menghargai diri kita sendiri. Jika kita tidak menghargai diri sendiri, lalu siapa yang akan menghargai diri kita? tidak akan ada.

Setelah sakit saya mengerti untuk Mengerjakan apa yang prioritas dan menghindari hal hal yang bukan prioritas. Juga saya bersyukur bisa punya pasangan hidup yang menerima keadaan saya. Dalam keadaan baik atau buruk dan sangat support apapun yang saya kerjakan.

Keterbukaan adalah awal pemulihan, yang paling utama terbukalah atas keadaan kita, jangan sembunyikan apalagi denial. Penerimaan akan membuat kita bisa move on dan mengalami progres demi progres. Teknik penyembuhan self healing terbaik adalah yang mengajarkan Self Care. Jadi bukan mengikuti pola pola tertentu tapi mengenali dan mempedulikan tubuh kita sendiri.

saya akan bagikan detail detail apa yang saya lakukan secara bertahap, dari mindset kemudian praktek praktek kesehariannya. Harapan saya dengan berbagi pengalaman bisa menularkan semangat untuk berjuang menjalani autoimun. Hal sederhana jika kita lakukan dengan antusias dan komitmen, besar efeknya. Namun jika kita tidak bersemangat hal besar atau berobat mahalpun tidak akan berarti banyak. Saya sudah membuktikannya.

Jika saya bisa maka andapun bisa mengalami progres yang signifikan dalam kesehatan. Untuk cerita lainnya karya yang saya hasilkan dengan autoimun baca di bagian kisah pejuang autoimun. Tetap semangat dan berjuanga sampai pulih kembali. – Kezia Yamamoto.

Ditulis oleh
Kezia Yamamoto

Penulis Buku, Survivor dari 3 jenis invisible illness ( Sjogren's Syndrome, fibromialgya dan Tarlov Cyst), Pastor, Shofar Trainer, Internet Marketer, Web Developer.

Melihat semua artikel
Tinggalkan balasan

Ditulis oleh Kezia Yamamoto