BUKU PANDUAN PEJUANG AUTOIMUN DAN KELUARGA- LIVING WELL WITH AUTOIMMUNE

Finally terbit buku kedua saya yang berjudul LIVING WELL WITH AUTOIMMUNE pada bulan Desember 2018 tepatnya tanggal 22, yang merupakan buku panduan bagi pejuang dan keluarga pejuang autoimun. Kalo di buku pertama saya FIGHTING SPIRIT lebih bercerita mengenai kisah hidup pribadi saya dari pencarian diagnosa, tegak diagnosa, sekarat sampai pulih dan produktif kembali, namun dalam buku LIVING WELL WITH AUTOIMMUNE ini isinya lebih ke bagaimana kita survive sebagai pasien autoimun, dan juga bagaimana sebagai kelaurga/pendamping bersikap.

Tujuan saya menulis buku ini adalah agar makin banyak orang mengerti bagaimana berdamai dan hidup baik-baik saja dengan autoimun yang dideritanya, begitupula dengan keluarga yang mendampingi. Dengan adanya buku akan memudahkan orang lain yang kesulitan mengakses internet atau kesulitan membaca di gadget. Untuk buku kedua ini belum ada versi e-book nya , sedangkan buku pertama sudah ada versi e-book nya. Jika anda merasa membutuhkan buku untuk pribadi atau keluarga silahkan dapat membeli di tokopedia atau WA ke admin di 0812-2696-1119.

buku living well with autoimmune by kezia yamamoto

Daftar isi buku ini antara lain

  • apa itu autoimun secara singkat
  • bagaimana mindset yang benar sebagai pasien
  • bagaimana memilih dokter dan cara berkomunikasinya
  • cara mengenali tubuh agar minim kambuhan
  • self talk
  • olahraga yang sesuai bagi pejuang autoimun
  • cara mengatasi insomnia dengan cara sederhana
  • dan lain lain

Buku ini bukan pengganti pengobatan medis, tapi justru mengajarkan kita agar bersinergi dengan pengobatan medis dari dokter. Self Healing itu bagus dengan didasari pemahaman yang benar , dan saya berusaha membuat pasien autoimun mengerti bahwa sebenarnya jika kita mau peduli dengan tubuh, bia menemukan dokter yang tepat dan juga bisa bersinergi dengan para dokter maka meskipun secara medis katanya autoimun ngga bisa sembuh tapi kita bisa mengendalikan dan meminimalkan gejala yang timbul dan tidak kambuhan. Jika ada orang yang menjual suplemen atau makanan tambahan atau air dengan iming-iming autoimun bisa sembuh maka kita harus menyamakan persepsi dengan mereka, sembuh dalam arti bagaimana? karena seringkali para penjual suplemen sendiri tidak mengenali apa itu autoimun bahkan tidak mengalami juga sehingga pasien yang terbujuk dengan harapan sembuh bsia jadi malah mengalami kondisi yang lebih parah. Dalam buku ini saya ada sedikit membahas mengenai pemakaian suplemen.

berikut beberapa review yang tercapture, maaf tidak semuanya karena sudah terhapus oleh admin yang masuk di chat WA dan instagram.

review dari dr.Sandra Sinthya Langow , reumatologis RS Siloam Karawaci Tangerang

Over all satu pesan saya, kita bisa baik-baik saja jika kita mau berusaha dengan semangat positif dan tindakan yang tepat. Kadang hal sepele dan sederhana tapi jika konsisten akan membawa dampak besar bagi kita. Untuk buku autoimun lainnya bisa lihat di kategori buku autoimun website ini. Selamat Membaca, semoga bisa memberi masukan yang berguna bagi kita semua.

best regards,

Kezia Yamamoto

Ditulis oleh
Kezia Yamamoto

Penulis Buku, Survivor dari 3 jenis invisible illness ( Sjogren's Syndrome, fibromialgya dan Tarlov Cyst), Pastor, Shofar Trainer, Internet Marketer, Web Developer.

Melihat semua artikel
Tinggalkan balasan

4 comments
Ditulis oleh Kezia Yamamoto