REVIEW BUKU A TO Z PENYAKIT REMATIK AUTOIMUN

Baru-baru ini diadakan peluncuran buku yang membahas autoimun  berjudul A TO Z PENYAKIT REMATIK AUTOIMUN. Tentunya good news banget ya buat kita para odamun karena bisa menambah pengetahuan. Yap buku tesebut ditulis oleh dr. Sandra Sinthya Langow, Sp.PD-KR bersama Anang YB dan diterbitkan oleh Gramedia.

Saya sudah membaca bukunya sampai habis dan sangat merekomendasikan buku ini. Untuk anda para odamun juga masyarakat awam yang ingin belajar lebih banyak tentang autoimun. Buku ini berisi mengenai penjabaran mengenai penyakit rematik autoimun.

Kita tahu autoimun sangat luas dan jenisnya ada ratusan, sementara kompetensi dr.Sandra merupakan dokter spesialis penyakit dalam konsultan rheumatologi. Sehingga buku ini berisi mengenai detail penjelasan masing-masing jenis rematik autoimun, disamping penjelasan autoimun pada umumnya.

Yang dibahas di buku ini antara lain : lupus, rematoid artritis, ankylosing spondylitis, skleroderma, sjogren’s syndrome, dermatomiositis, vaskulitis, antiphospholid syndrome, arttritis psoriatik, artritis reaktif, 10 penyakit autoimun pada anak.

Selain itu ada juga mengenai osteoartritis dan osteoporosis, olahraga bagi rematik autoimun, bagaimana mengenai herbal atau jamu, nustrisi seimbang untuk odamun. Juga beberapa tips menarik yang bisa diterapkan oleh para odamun. Selengkapnya daftar isi bisa anda lihat pada gambar berikut, saya fotokan bagian daftar isinya.

kita harus sangat bersyukur karena semakin hari semakin banyak orang yang terbeban untuk edukasi autoimun. Dalam hal ini thank to dr.Sandra yang sangat baik dan sudah berjuang sedemikian rupa sampai buku ini bisa terbit. Oh ya perlu diketahui bahwa hasil penjualan buku ini adalah untuk perkumpulan autoimun.

Jadi mari dukung gerakan edukasi autoimun bagi semua masyarakat agar indonesia bebas dari kebingungan akan autoimun. Jangan khawatir, karena bahasa yang digunakan sederhana, sehingga mudah dimengerti oleh masyarakat awam seperti kita. Tentunya isinya bagus sekali bagi kita agar semakin paham dengan jenis penyakit yang dihadapi saat ini.

Saya mendorong semua untuk membaca buku ini agar kita paham tentang autoimun dan bisa melakukan tindakan pencegahan sebelum terjadi kondisi yang lebih parah. Dapatkan buku ini di Gramedia terdekat di Kota Anda, atau bisa order online melalui whatsapp di 08122.696.1119. Akan dikirim menggunakan ekspedisi. For info  1kg bisa muat 4 buku.

Untuk Profile dr. Sandra bisa dibuka di kategori dokter pendamping autoimun ya. Segera baca bukunya, bagi yang belum. And thanks a lot dr.Sandra sudah sangat mendukung para pejuang autoimun di Indonesia. salam sehat !

Kezia Yamamoto

Ditulis oleh
Kezia Yamamoto

Penulis Buku, Survivor dari 3 jenis invisible illness ( Sjogren's Syndrome, fibromialgya dan Tarlov Cyst), Pastor, Shofar Trainer, Internet Marketer, Web Developer.

Melihat semua artikel
Tinggalkan balasan

Instagram has returned invalid data.
Ditulis oleh Kezia Yamamoto