Komunitas Lupus Kirana Surabaya

Karena Mei adalah bulan peduli lupus, berikut saya share salah satu komunitas Lupus  di Surabaya. Maaf sebelumnya kepada mba Finda sebagai leader karena baru sempat posting :-(.

Komunitas penting bagi odamun

dalam hal ini odapus ( orang dengan lupus ). Tujuan komunitas adalah untuk berbagi dan saling belajar, supaya up to date dengan perkembangan yang terjadi. Di Surabaya odapus bisa bergabung ke Komunitas Lupus Kirana.

Selain FB, Komunitas Lupus Kirana juga ada group WA, dan para DPL ( dokter pendamping ) di surabaya bersedia bergabung dalam group WA dan aktif utk menjawab keluhan temen-teman odamun.

Saat ini Alhamdulillah salah satu Universitas besar di surabaya bersedia memfasilitasi tempat untuk kegiatan2 komunitas sehingga kami bisa membuat kegiatan setiap 2 bulan sekali.

Kegiatan tersebut berupa ketrampilan-ketrampilan yg dapat dijadikan usaha odapus. sehingga odapus bisa mandiri secara financial.

Karena kondisi odapus yang tidak jarang sudah tidak sanggup bekerja fulltime di perusahaan, sehingga perlu usaha mandiri yang dilakukan fleksibel.

Berikut beberapa foto kegiatan-kegiatan dari komunitas Lupus Kirana. Komunitas Lupus Kirana bekerjasama dengan group kreatif yg ada di Surabaya untuk kegiatan kewirausahaan ini

Harapannya kedepan komunitas ini bisa berkerjasama dengan berbagai pihak untuk kesejahteraan odamun dan odapus.

Bagi yang mau bergabung bisa melalui facebook Lupus Kirana Surabaya . atau bisa menghubungi WhatsApp Mba Finda di 0812.8829.7590.

Selamat memperingati Lupus awarness month, sehat semangat semua pejuang lupus, together we can !

Ditulis oleh
Kezia Yamamoto

Penulis Buku, Survivor dari 3 jenis invisible illness ( Sjogren's Syndrome, fibromialgya dan Tarlov Cyst), Pastor, Shofar Trainer, Internet Marketer, Web Developer.

Melihat semua artikel
Tinggalkan balasan

Ditulis oleh Kezia Yamamoto