Dokter Spesialis Reumatologi di Penang

Buat teman-teman yang sering banget nanya dan udah saya jawab juga nih mengenai dokter spesialis Reumatologi di Penang berikut ulasannya

sebelumnya saya post ttg dokter yang di Pantai Hospital, namun beliau hanya spesialis penyakit dalam sebenarnya. Nah yang ini khusus menangani rematology. Jadi, golongan rematik autoimun seperti Sjogren’s Syndrome, Lupus, Scleroderma, Psoriasis, dll. Bisa jadi seccond oppion yang bagus. Namanya Dr. Tan Bee Bee Eng.

Awalnya dari pencarian di Internet. Lalu mencoba mereferensi ke beberapa teman sampai ahirnya sahabat baik saya sendiri berobat ke beliau. dokternya sabar, fun dan bisa menjelaskan dengan detail. penjelasan fungsi obat dan efeknya juga sangat jelas sampai-sampai sahabat saya yang bandel jadi aga bertobat pulang dari sana.

Sahabat saya  didiagnosa SS oleh beberapa dokter di Jakarta. Begitu berobat ke Penang dg Dr.Tan dan melewati beberapa pemeriksaan serta observasi selama 3 bulan maka dinyatakan bukan SS. Dia hanya bermasalah dengan syaraf otot. Kalo kering nya kering biasa kurang minum aja orangnya.

Saya tidak anti jika teman-teman ingin mencari second oppinion itu hak masing-masing. Makanya saya tulis dokter dokter yang katanya banyak orang bagus. Meskipun nantinya ada yang ngga cocok ya namanya juga usaha. Kita juga harus sabar loh teman-teman. Kita dateng ke dokter udah parah tapi pengen sembuh instant kan ya ga fair banget. Dokter bukan Tuhan. hehehee

Nah balik lagi ke Dr.Tan beliau juga ttg obat kalo ngga perlu ya ga dikasih minum. Jadi termasuk golongan dokter yang kalo saya nih idola banget dengan dokter model begini. Ga dikit-dikit obat obat dan obat. Berat, biar Dilan aja, jangan kita, berat di ginjal berat di dompet juga kan? hehehee

untuk jadwal prakteknya sebagai berikut :

Gleneagles Hospital Penang
1, Jalan Pangkor
10050 Penang, Malaysia

No Klinik: 218, Lantai 2
Jam Praktek: Selasa dan Rabu, 08:30 – 13:00 .

Telpon: +604-222 9024

Ke Penang lebih mudah daripada ke dokter saya di Kota Kinabalu. Karena ngga perlu transit. kalo ke Kinabalu transit di Kuala Lumpur lama. Flight dari KL ke Kinabalu juga lama 2.5 jam. Jadi untuk perjalanannya aja lama banget total bisa 7 jam sama transitnya.

1.5 tahun bolak balik ke Kinabalu udah cukup deh, udah banyak progress. Saya aja sampai direferensi ke dokter bandung biar ngga kecapean di jalan. Sejauh ini hanya dengan WA aja dengan dokter di Malaysia tapi bukan konsultasi yang urgent karena ga etis konsul penting lewat WhatsApp.

Mungkin tidak semua teman-teman mendapat keistimewaan bisa kontak dengan dokter seperti yang saya alami. Ya bersyukur aja untuk kasus saya, dokternya baek-baek. Bahkan mereka sering nanya perkembangan kondisi saya padahal udah jarang banget kontrol. Paling tidak kalo sudah dapat dokter yang cocok itu sedikit membantu perkembangan kesehatan kita ya.

Oya ada layanan jemput antar Bandara dari R.S. Coba ditelpon pihak RS nya untuk daftar dan untuk tanya tentang layanan ini. Jika ada yang mau ke sana dan belum terbiasa dengan Penang. Siapatau bisa membantu meringankan beban pikiran karena bingung, atau kalo mau ajak saya juga boleh koq. Saya suka jalan-jalan ke luar untuk mencari informasi wkwkwkwk (ngarep)

Semoga ini jadi jawaban buat teman-teman yang mencari second opinion dokter autoimun di Penang. Buat yang sudah ke sana bisa kasi review tentang dokternya gimana supaya bisa buat masukan teman-teman yang lainnya. Salam sehat happy weekend all.

info dokter lain bisa buka katergori referensi dokter pendamping autoimun di laman web ini ya..

– kezia yamamoto, S.Kom, M.Th

Ditulis oleh
Kezia Yamamoto

Penulis Buku, Survivor dari 3 jenis invisible illness ( Sjogren's Syndrome, fibromialgya dan Tarlov Cyst), Pastor, Shofar Trainer, Internet Marketer, Web Developer.

Melihat semua artikel
Tinggalkan balasan

7 comments
Ditulis oleh Kezia Yamamoto