Matius 25:14-30

Perumpamaan tentang Talenta

 

ada orang yang dikasih 1,2 dan 5 talenta. kepercayaan diberikan sesuai kapasitas masing-masing namun responnya beda akhirnya hasilnya juga beda. yang dapet 1 cuma ditimbun, yang 2 dan 5 dikaryakan akhirnya berlipat ganda.

Tuannya bilang ke yang menghasilkan : hai hambaku yang baik dan setia. sementara yang nimbun disebut sebagai hamba yang jahat dan malas. Tuan itu adalah Tuhan yang memberikan kepada kita kapasitas dalam hal apapun, dimanapun Tuhan tempatkan kita. Dia suka ketika hamba yang dipercayakan sesuatu itu berespon dengan benar dan menghasilkan.

tingkah laku harian kita mencerminkan apakah kita bisa dipercaya atau tidak. contohnya ketika janji apakah ditepati. ontime dalam semua hal. antara yang diucapkan dan dilakukan sama. ketika berkata OK berarti ditepat. Jangan hanya sekedar ingin menyenangkan orang lain lalu tanpa pertimbangan kita gampang janji tapi sering diingkari. Jangan seperti hamba yang jahat, asal asalan dengan hidup. Dalam hal keuangan apakah kita bisa mengelola dengan benar, ada bagian yang ditabur, ada yang dipakai, ada yang disimpan.

jangan sampai kita jadi anak anak muda apalagi hamba Tuhan yang ngga bisa dipercaya. suatu ketika orang akan notice dan kita bisa ditandai bahkan ditinggalkan. ga jadi berkat banget kan kalo kita dianggap jahat gara-gara ngga bisa dipercaya. Trustable itu luas dalam keseharian. tidak ada yang instant, tapi mulai ubah kebiasaan kita mulai sekarang. belajar Ya di atas YA. belajar ontime. belajar omongan dan tindakan sama. belajar mengelola kapasitas dengan maksimal. setiap kualitas yang baik pasti akan mendatangkan blessing. jadilah anak muda yang bisa dipercaya!

 

Kezia Yamamoto, S.Kom, M.Th

Ditulis oleh
Kezia Yamamoto

Penulis Buku, Survivor dari 3 jenis invisible illness ( Sjogren's Syndrome, fibromialgya dan Tarlov Cyst), Pastor, Shofar Trainer, Internet Marketer, Web Developer.

Melihat semua artikel
Tinggalkan balasan

Instagram has returned empty data. Please authorize your Instagram account in the plugin settings .
Ditulis oleh Kezia Yamamoto