Rekomendasi Dokter Autoimun Terkenal di Singapura

Rekomendasi ini berdasar banyaknya jumlah pasien Indonesia yang berobat ke beliau dan juga jumlah antiannya yang hmmm buat saya sih cape ya tapi tetap saya tuliskan siapatau bisa berguna buat teman-teman. Saya hanya memberikan tulisan secar netral tidak ada kepentingan apapun. Murni untuk memberikan informasi karena kekurangan Informasi di Indonesia membuat banyak orang biasanya lari ke luar Indonesia untuk berobat, tapi ke luarpun kadang bingung mau ke dokter mana, Nah kali ini saya kembali menuliskan tentang dokter spesialis yang menangani Autoimun di Singapura dan track recornya sangat bagus. Namanya Dr. Leong Keng Hong, MBBS M Med (Int Med) MD MRCP (UK) FRCP Edin FAMS (Rheumatology) Seorang pakar artritis dan medikal klinik. biasa disebut prof Leong karena beliau seorang Assoc Prof.

Banyak sekali rekan-rekan autoimun dari Indonesia yang berobat ke prof Leong. prakteknya di Gleneagles Medical Center. Memang di R.S Gleneagles ini banyak sekali dokter spesialis rheumatology yang memang menangani berbagai kasus autoimun khususnya berkaitan dengan artritis, namun Prof leong ini yang paling banyak pasiennya kelihatan dari antriannya. Ketika saya ke Gleneagles Singapore dan bertanya kepada staff mengenai dokter rheumatology yang banyak dikunungi pasien ya Prof Leong ini, banyak rekan ke sana juga namun harus bersabar mengenai antriannya bisa nunggu hitungan bulan baru bisa konsultasi. Yang biasa ditangani oleh Prof Leong antara lain :

  • osteoarthritis
  • Rheumatoid Arthritis (RA)
  • Lupus / SLE (Systemic Lupus Erythematosus)
  • Ankylosing Spondylitis (AS)
  • Psoriatic Arthritis
  • Sjogren’s Syndrome
  • Inflammatory Muscle Disease (contohnya  polymyositis, dermatomyositis)
  • Scleroderma
  • Systemic Sclerosis
  • Osteoporosis (Screening and Treatment)
  • Soft Tissue Rheumatism, seperti :
    • Fibromyalgia
    • Regional Pain Syndromes (Headache, Backache, Hand/Neck/Heel Pain)
    • Carpal Tunnel Syndrome
    • Trigger Finger
    • Bursitis and Tendonitis

Menurut banyak penuturan, Prof Leong tidak banyak memberi obat juga, tidak jarang terjadi ketika teman-teman dari Indonesia membawa hasil lab dan info obat apa saja yang diminum dari anjuran dokter di Indonesia, oleh beliau dihentikan atau dikurangi banyak, karena dianggap tidak perlu. Mungkin ini menjadi alasan mengapa banyak pasien yang konsultasi rutin dengan beliau.  Saking famousnya ini dokter Leong sampai dijuluki sebagai Man of joint. Banyak tergabung dalam Organisasi Autoimun, menjadi narasumber untuk konferensi Autoimun dan tentunya background pendidikan di National University Singapore sampai program doktoral serta di negara lain yang membuat beliau sangat mumpuni di bidang Autoimun khususnya yang berkaitan dengan artritis.

Alamat Praktek 
Gleneagles Medical Centre Singapore 258499

6 Napier Road #04-18
Tel: (65) 64724337
Fax: (65) 6472 0691

 

Semoga bermanfaat, don’t crack under pressure! terus berusaha untuk pengobatan autoimun sampai pulih.

 

Kezia Yamamoto S.Kom, M.Th

untuk dokter lainnya di Gleneagles Singapore bisa klik  https://keziayamamoto.com/2017/08/16/referensi-dokter-autoimun-di-singapore/

atau yang di Indonesia juga banyak yang bagus https://keziayamamoto.com/2017/08/05/rekomendasi-dokter-autoimun-di-jakarta-selatan/

https://keziayamamoto.com/2017/08/18/rekomendasi-dokter-autoimun-di-malang/

Rekomendasi Dokter Spesialis Autoimun di Jakarta Timur

 

Ditulis oleh
Kezia Yamamoto

Penulis Buku, Survivor dari 3 jenis invisible illness ( Sjogren's Syndrome, fibromialgya dan Tarlov Cyst), Pastor, Shofar Trainer, Internet Marketer, Web Developer.

Melihat semua artikel
Tinggalkan balasan

2 comments
  • Permisi Ibu,
    Terima kasih banyak bu atas tulisannya di blog, benar-benar membuat saya jadi mendapatkan gambaran terkait dengan autoimun. Ibu, mohon tanya, apakah ibu dapat memberikan saya informasi terkait dengan dokter yang bisa menangani autoimun hepatitis di indonesia ataupun di luar negeri?. Terima kasih banyak atas bantuannya Bu Kezia.

    • untuk autoimun heaptitis tahap awal harus ke gastro hepato dulu untuk memastikan karena untuk menyingkirkan sebab gangguan hati lain.
      lalu ke remato / imunology untuk menyingkirkan kemungkinan bersama penyakit autoimun lain misal lupus.
      jika sudah melewati gastro di jakarta mungkin bisa ke dokter rematology atau imunology. yang beberapa nama sudah saya tulis. bisa browsing lagi di web ini ya

Instagram has returned empty data. Please authorize your Instagram account in the plugin settings .
Ditulis oleh Kezia Yamamoto