Rekomendasi Dokter Autoimun di Jakarta Selatan

Diakui memang informasi mengenai dokter spesialis yang menangani autoimun di Indonesia masih jarang, Karena jarang itulah pasien yang dihandle membludak namun tetap informasi mengenai lokasi praktek dokter spesialis Autoimun ini masih sangat minim. Oleh sebab itu saya mencoba memberikan informasi sedetail mungkin. Setelah informasi mengenai dokter utama yang menangani autoimun saya, https://keziayamamoto.com/2017/08/03/referensi-dokter-autoimun-di-malaysia/

berikut saya informasikan mengenai dokter yang menangani Autoimun di Jakarta.

Namanya Prof Heru Sundaru. Kesan pertama yang didapat ketika bertemu adalah ramah, sabar, friendly dan suka bercanda. Prof Heru tidak asal diagnosa apalagi asal kasih obat, ketika hasil medis belum lengkap Prof Heru akan menunggu sampai bukti-bukti medis jelas barulah memberikan diagnosa dan obat itupun tidak asal. Sahabat saya meskipun sama-sama kena Sjogren’s Syndrome tidak diberi resep steroid, Karena memang tidak perlu untuk kondisi dia.

Kenapa Saya merekomendasi Prof Heru

  • Pasien dibatasi setiap prakteknya sehingga fokus dan tidak diburu-buru.
  • Ramah dan detail. Kalo kita ketemu dokter yang judes kan males ya malah bikin ga sembuh-sembuh
  • Lucu dan smart dalam memberikan edukasi. Ketika Saya mengantar sahabat untuk konsul, mamanya paranoid kalau nantinya Autoimun menular, lalu Prof Heru memberikan penjelasan dengan analogi yang gamblang.
  • Tidak asal kasih obat sembarangan
  • Beberapa pejuang Autoimun dr luar Jakarta yang saya rekomen untuk konsul dg beliau memberikan testimoni yg bagus dan progress kesehatan mereka juga pesat.
  • Tidak anti dengan hasil pemeriksaan medis kita di luar Negeri. Kan biasanya banyak tuh dokter Indo yang kalo tau kita sudah berobat ke luar responnya antipati.

 

Alamat Praktek dan Jasa Medis

Prof Heru praktek di R.S Medistra Jakarta Selatan, no telp 021 5210 200 dan R.S Agung Jakarta Selatan. Di Medistra Jasa medisnya ( dengan administasi ) sekitar Rp. 650.000 sedangkan di R.S Agung sekitar  350.000. untuk pemeriksaan laboratorium bagian immunology tetap akan dirujuk ke laboratorium Prodia. Untuk jam praktek bisa konfirmasi langsung ke rumah sakit.

 

Kekurangan

Lokasi Di Jak-Sel cukup jauh bagi kita yang di luar wilayah Jakarta selatan apalagi Jakarta kan macetnya semakin luarbiasa, ditambah pula perlu memperhatikan jadwal rute ganjil genap jika bawa kendaraan sendiri. Biasanya biar aman saya dan sahabat saya ke sana Sabtu jadi aman dari kemacetan dan ngga pusing ganjil genap :-p  namanya untuk kesehatan jauh ya tetap didatangi yang penting sebanding dengan hasil yang didapat.

 

Semoga informasi ini bermanfaat. Untuk dokter-dokter lain akan saya post bertahap sesuai info dan rekomendasi dari odamun (orang dengan Autoimun) di seluruh Indonesia.

 

Kezia Yamamoto S.kom, M.Th

– salah satu founder sjogren’s syndrome Indonesia-

 

 

Ditulis oleh
Kezia Yamamoto

Penulis Buku, Survivor dari 3 jenis invisible illness ( Sjogren's Syndrome, fibromialgya dan Tarlov Cyst), Pastor, Shofar Trainer, Internet Marketer, Web Developer.

Melihat semua artikel
Tinggalkan balasan

2 comments
  • Allo…selamat pagi kezia…saya tante lily dari magelang sangat senang dan mendukung program2 yang telah kezia lakukan di sos med…tante lily suka baca artikel mrngenai auto imun…tante lily juga penyandang auto imun sudah di diagnosa sejak 1998 sejak kelahiran anak tante …yang pertama…tante di diagnosa itp juga ada aca syndrome…mau berkenalan dengan kezia …..tq…

Instagram has returned empty data. Please authorize your Instagram account in the plugin settings .
Ditulis oleh Kezia Yamamoto