Menu Yang Bikin Kenyang, Segar dan Meringankan Nyeri Sendi

Pejuang Autoimun pasti mengalami nyeri di persendian, obat-obatan yang Ada hanya bersifat menekan symptoms saja bukan menyembuhkan total, oleh sebab itu Kita harus menjadi pasien cerdas mencari Cara alami supaya bisa mengurangi nyeri sendi yang mengganggu. Bersyukur kita tinggal di Indonesia yang kaya dengan tanaman obat, salah satunya adalah kunyit.

Gambar diatas adalah

Singkong kukus

Singkong bisa dijadikan alternatif pengganti nasi putih. Kandungan karbohidrat kompleks dengan angka glikemik rendah yaitu 55 dan juga tinggi serat.  Lengkap banget kan gizinya buat kita.

Air kunyit murni

Cara membuatnya mudah

  • Bersihkan kunyit
  • Parut
  • Rebus sampai mendidih
  • Saring ke dalam gelas
  • Tambahkan gula aren

Kunyit adalah bahan tanaman obat sejak jaman dahulu Kala, terbukti bermanfaat bagi kesehatan Karena mengurangi peradangan, mengatasi maag, mengurangi nyeri karena arthritis, dan masih banyak sekali manfaat lainnya.  Bagi odamun yang wanita jika masa periode menstruasi bisa minun ini untuk mengatasi nyeri dan membuat badan tetap Vit.

Just sharing ketika tahun lalu lumpuh dan nyeri hebat Saya rajin konsumsi air kunyit murni ini dan sangat menolong. selain kunyit murni bisa dikombinasikan dengan Bahan lain sesuai selera seperti contohnya https://keziayamamoto.com/2017/07/20/ini-dia-skj-48-pereda-nyeri-bagi-autoimmune-survivor/

Nah mudah dan murah bukan? Sehat itu tidak harus mahal. Dengan singkong kukus dan air kunyit kita bisa kenyang, segar dan nyeri berkurang. Selamat mencoba !

Kezia Yamamoto, S.Kom, M.Th.

-salah satu founder sjogren’s syndrome Indonesia-

-founder fibromialgya Indonesia Comunity-

Ditulis oleh
Kezia Yamamoto

Penulis Buku, Survivor dari 3 jenis invisible illness ( Sjogren's Syndrome, fibromialgya dan Tarlov Cyst), Pastor, Shofar Trainer, Internet Marketer, Web Developer.

Melihat semua artikel
Tinggalkan balasan

Instagram has returned empty data. Please authorize your Instagram account in the plugin settings .
Ditulis oleh Kezia Yamamoto