Fighting Spirit – Karyaku Dengan Autoimun

Ketika hidup penuh dengan impian dan rasanya bersemangat sekali untuk meraihnya ternyata Tuhan mengizinkan saya menghadapi masalah terbesar yang seumur hidup baru pernah saya alami. Ya, itulah penyakit autoimmune. didiagnosa dengan Sjogren’s Syndrome, Fibromialgya dan juga Tarlov (kista di tulang ekor) yang ternyata secara medis belum ada obat untuk penyembuhan total bukanlah hal mudah. berjuang trial error, salah obat, ganti dokter, drop bahkan sampai lumpuh adalah bagian dari kisah yang menyertai hidup saya.

menyerah adalah pilihan mudah, namun saya urung melakukannya. terus maju dan berjuang sampai pemulihan terjadi itulah yang saya kerjakan. tidak peduli berapa besarnya intimidasi, tidak peduli seberapa besar resiko yang saya tanggung, keep moving forward. sakit ataupun tidak, waktu tidak dapat diulang, maka saya menguatkan hati untuk terus melangkah mencapai impian saya.

Namun ternyata dibalik penyakit aneh yang saya alami, tetap ada berkat yang Tuhan beri. Pemilik Growing Publising, Kak Laura Lazarus menghubungi saya dan meminta saya menuliskan kisah perjuangan dalam menghadapi autoimmune. Prosesnya sangat cepat karena memang saya sudah memiliki draft buku yang dikerjakan selama tergeletak di ranjang selama berbulan bulan, akhirnya 2016 Desember terbitlah cetakan pertama buku FIGHTING SPIRIT. Buku ini bukan sekedar berisi kisah perjuangan saya, namun saya membagikan kepada semua penbaca bahwa meskipun kita penuh kelemahan, keterbatasan pasti ada cara menggapai impian besar kita. tinggal kita mau atau tidak menerapkannya.

Setelah dibuka preorder selama masa cetak, sudah banyak respon dari sahabat-sahabat di sosial media yang order sehingga ketika cetakan selesai, mereka cepat menerima buku FIGHTING SPIRIT. inilah beberapa testimony yang sempat dicapture pada awal terbitnya buku.

Tentunya tidak semua mengirimkan testimony dan tidak semua sempat saya capture karena kesibukan saat ini sebagai fasilitator bagi komunitas autoimmune yang memberikan informasi kepada sahabat autoimmune di seluruh Indonesia. Namun saya sampai detik ini bersyukur karena dengan autoimmune ternyata membuat saya justru bisa berkarya dan berdampak buat orang lain. Memang kelihatannya mengenaskan pada awalnya. dianggap penyakitan, kehilangan daya untuk bekerja, kehilangan banyak hal di masa muda karena sakit. Namun sekarang saya memahami arti mengapa saya diizinkan mengalami ini.

Bagi yang ingin mengetahui detail kisahnya dan mau mendapatkan buku FIGHTING SPIRIT bisa mendapatkan di toko buku Gramedia bagian rak SELF IMPROVEMENT/Pengembangan Diri. Bisa juga melakukan pembelian melalui link berikut ini  https://keziayamamoto.com/product/buku-fighting-spirit/

semoga teman-teman di luar sana tidak pernah menyerah untuk terus berjuang menghadapi autoimmune apapun jenisnya. Jika saya bisa melalui masa-masa kelam, maka semua orangpun bisa. Semua hanya masalah waktu, Kita tidak sendirian.  keep smile and keep spirit!

 

Kezia Yamamoto, S.Kom, M.Th

author

Ditulis oleh
Kezia Yamamoto

Penulis Buku, Survivor dari 3 jenis invisible illness ( Sjogren's Syndrome, fibromialgya dan Tarlov Cyst), Pastor, Shofar Trainer, Internet Marketer, Web Developer.

Melihat semua artikel
Tinggalkan balasan

2 comments
Instagram has returned empty data. Please authorize your Instagram account in the plugin settings .
Ditulis oleh Kezia Yamamoto