MAKANAN Penambah Kesehatan Atau Penyakitmu.

Ketika saya didiagnosa dengan penyakit Aneh, langka dan susah disembuhkan secara medis, saya memutuskan untuk memperbaiki pola makan dan menggunakan makanan sebagai obat. Orang yang tau saya tidak makan nasi, daging kaki 4, kentang, dsb banyak yg skeptis dg berkata “Hidup dinikmati, makan apa saja ga masalah” apalagi yang kesannya rohani “Yang penting doa, semua baik” sangat sedikit orang yang mencoba menerapkan pola makan sehat seperti yg saya terpakan. Hanya orang yang pikirannya sehat yang paham bahwa makanan bisa menyehatkan badan atau membuat makin sakit.
 
Contoh saja ketika saya merombak total makanan saya, 4 bulan kemudian saya bisa jalan padahal dokter berkata kemungkinan akan sulit untuk saya bisa berjalan kembali. Ini bukti bahwa makanan membuat Saya jadi pulih, lepas obat dan tanpa suplemen loh.
 
Contoh lain hari-hari setelah lebaran ini kakak saya tempat prakteknya ramai orang cek kolesterol, tensi, asam urat, kenapa? Karena makanan lebaran yang identik dengan santan, daging dan makanan lain yang berpotensi menaikkan angka 3 macam hal di atas, ini bukti bahwa makanan tertentu bikin kondisi tidak sehat termasuk tunangan saya. Begitu Saya tau hasil cek nya semua tinggi Saya langsung buatkan jus seledri dan mentimun. Setelah beberapa jam tensinya langsung berkurang cukup signifikan, atas 120 bawahnya yg masih tinggi.
 
Kalau dengan tidak makan makanan tertentu tubuh lebih sehat kenapa tidak? Banyak koq pilihan makanan lain jika kita tidak banyak alasan. Buat apa menggenggam prinsip “Apa aja boleh” tapi sakit terus. Dengan tubuh yg sehat kita bisa lebih menikmati hidup loh, tpi klo mau tetap betah dg sakit asal makan segalanya ya monggo… hidup itu pilihan.
Seperti pepatah “YOU ARE WHAT YOU EAT ? ”
 
– Kezia Yamamoto, S.Kom., M.Th. –
Ditulis oleh
Kezia Yamamoto

Penulis Buku, Survivor dari 3 jenis invisible illness ( Sjogren's Syndrome, fibromialgya dan Tarlov Cyst), Pastor, Shofar Trainer, Internet Marketer, Web Developer.

Melihat semua artikel
Tinggalkan balasan

Instagram has returned empty data. Please authorize your Instagram account in the plugin settings .
Ditulis oleh Kezia Yamamoto